Penasaran akan programming..:D


Oleh Kevin Cornellius Sugiarto (kevin21)



Kevin Cornellius Sugiarto

Do What you love and love what you do

@@kevinszz12


Pernakah anda membayangkan bagaimana sih rasanya mahir dalam programming? Bisa melakukan coding dengan mudah dan terlihat tidak seperti kesusahan dalam mengetik kode. Jujur saya adalah orang awam dalam dunia coding, saya baru beberapa bulan ini menekuni dunia coding komputer dan mempelajari beberapa aplikasi bahasa pemogramman seperti PHP, Java, C++.

Apakah yang membuat saya tertarik dalam dunia programming?

1. Alasan pertama adalah sekarang ini adalah jaman komputer dan elektronika, terutama gadget yang sudah merajalela di Indonesia kini, siapa coba yang tidak kenal dengan barang satu ini, kalian pasti punya kan? sistem gadget menggunakan bahasa komputer dalam menjalankannya, dan inilah salah satu alasanyang membuat saya tertarik dalam dunia program.www.google.co.id/imghp?cl=en ------sumber ya

2. Alasan yang kedua adalah saya adalah orang yang bermimpi menciptakan sesuatu yang baru, dan IT lah yang mendekati saya melakukan hal tersebut, mengingat- ingat teknologi komputer yang berkembang seiring dengan meningkatnya peluang bisnis dalam dunia teknologi. Misalnya saja:

            dan masih banyak lainnya..:D

  • Alasan yang ketiga adalah Belajar koding memberi kamu kesempatan untuk menjadi lebih produktif, karena kita tidak hanya menjadi sebatas pengguna aplikasi tetapi menjadi pembuat aplikasi yang dapat membantu dan diakses banyak orang. Mark Zuckerberg dan Jack Dorsey membuktikan ini dengan membuat Facebook dan Twitter yang telah berhasil merubah cara jutaan orang bersosialisasi dan berinteraksi di dunia maya.

Selain 3 alasan di atas masih banyak sekali alasan kenapa kamu harus belajar koding. Ajakan utuk belajar koding sebenarnya sudah banyak disuarakan tokoh-tokoh ternama seperti Barack Obama. 

Semoga tulisan yang saya buat ini dapat bermanfaat ya, mohon maaf bila terdapat kesalahan dalam penulisan ini..salam :D

 

Level artikel ini adalah beginner.
Dituliskan oleh Kevin Cornellius Sugiarto (kevin21) pada 9 Februari 2016 dan telah dibaca sebanyak 3367 kali.

Beri Jempol · 16 jempol

berlangganan komentar



Komentar:

tyo_inst
57
1
· 5 tahun, 2 bulan yang lalu · 2 jempol

salam kenal.. saya pun sangat setuju dengan agan.. 7 thn kuliah di IT, tapi g ngerti koding sama sekali... tetapi setelah buka code saya, perlahan pun saya paham.. terutama logika terlebih dahulu di php.. salam kenal gan. saya suka dengan mindset anda :D

UNKOWN
31
1
· 4 tahun yang lalu · 0 jempol

ngambil dari google ya ,tapi gak ppa kok bagus

copraljono
46
2
· 2 tahun, 10 bulan yang lalu · 0 jempol

Salam kenal buat agan semua...saya setuju dengan statement diatas. Coding memberikan sebuah cakrawala baru dalam menatap dunia IT yang berdanding lurus dengan tingkat kemajuan dan kemapanan masyarakat. Siapa yang menguasai teknologi maka dia akan menguasai dunia. Namun selama ini tanpa sering kita sadari, kita hanya menjadi konsumen sebuah teknologi dan dininabobokan dengan sebuah teknologi baru. Masalah dokumen misalnya...kita terbiasa menggunakan produk luar yang rentan untuk disusupi malware, virus serta hal lain yang mungkin baru akan kita sadari belakangan. 
Dengan memahami sistem pengkodean dasar minimal kita bisa mengurai sedikit masalah yang berhubungan aktifitas kita terkait dunia teknologi informatika dan mampu meng counter serta meminimalisir dampak buruk teknologi. Akhirnya....terima kasih yang tak terhingga untuk ilmunya semoga menjadi kebaikan buat sang penulis dan semua yang telah berperan didalamnya. Aamiin

Silahkan masuk untuk menulis artikel atau komentar.




Artikel Lainnya


Januri D. P.

27 Maret 2016

Petunjuk Berdiskusi

Banyak orang yang dengan mudah melewati proses belajarnya di CodeSaya, tapi banyak juga yang menemukan kesulitan dalam belajarnya. Disini saya buat artikel bertujuan untuk memberi Petunjuk Berdiskusi" yang baik. Selain ...

Lanjutkan membaca

5 menit bacaan · beginner



Leonardo DaVchezt

25 Januari 2016

[SHARE] Opensource Forum Software dibangun dengan Laravel

bagi anda penggemar framework Laravel, atau bagi anda yang ingin membangun forum tapi masih bingung memilih sofware, anda bisa mencoba Flarum.

Forum software ini simple, modern dan mudah digunakan.

demo ...

Lanjutkan membaca

1 menit bacaan