Function string I

Oleh juan 109 2 pada Kamis, 1 Okt. 2015, 10:34:37


Kembali ke forum soal ini

#php #function-di-php #function-bagian-1


Petunjuk Diskusi
Silahkan masuk untuk berdiskusi



// gunakan $kalimat untuk soal di unit ini
$kalimat = "Facebook menggunakan teknologi PHP";

// cetak hanya "Facebook" dari $kalimat
$str=substr($kalimat,0,8);
echo $str;

echo "\n";

// cetak $kalimat menggunakan huruf kapital semua
echo strtoupper($str);

echo "\n";
// cetak $kalimat menggunakan huruf kecil semua
echo strtolower($str);

Silahkan coba sekali lagi.
Waduh, pastikan anda mencetak $kalimat dengan huruf kapital dan huruf kecil. 

Mohon bantuannya min...
1 jempol


ganis
198
806
· 5 tahun, 7 bulan yang lalu · 0 jempol

// cetak $kalimat menggunakan huruf kapital semua
echo strtoupper($str);

yang anda cetak malah $str ^^

juan
109
2
penanya
· 5 tahun, 7 bulan yang lalu · 0 jempol

:D
Thanks gan, kurang teliti aku.

ganis
198
806
· 5 tahun, 7 bulan yang lalu · 0 jempol

sama2 gan, memang melatih ketelitian coding itu ^^

Rama20
54
6
· 5 tahun, 2 bulan yang lalu · 0 jempol

Gan,, ane kekurangan di mana nya lagi nih,,??

// gunakan $kalimat untuk soal di unit ini
$kalimat = "Facebook menggunakan teknologi PHP";
$kalimat = substr($kalimat , 0, 8);
// cetak hanya "Facebook" dari $kalimat
echo $kalimat;

echo "\n";

// cetak $kalimat menggunakan huruf kapital semua
echo strtoupper($kalimat);

echo "\n";
// cetak $kalimat menggunakan huruf kecil semua
echo strtolower($kalimat);


Output nya:
Facebook
FACEBOOK
facebook

Rama20
54
6
· 5 tahun, 2 bulan yang lalu · 0 jempol

padahal udah bener sesuai instruksi nya,,
Tapi kok masih salah yaa,,,???

Rama20
54
6
· 5 tahun, 2 bulan yang lalu · 0 jempol

Gan,,,
Mohon Bantuan nya dong,,,
untuk trouble di atas, ane salah nya di mama yaa,,,

Padahal udh sesuai dengan instruksi,,,

Rama20
54
6
· 5 tahun, 2 bulan yang lalu · 1 jempol

Huuffftt,,,
Sepi banget yaaa,,,,,

Gak ada yg nanggepin,,,,  ;(

Rama20
54
6
· 5 tahun, 2 bulan yang lalu · 0 jempol

Akkhhhh,,,,,

Udahan ajalah maen nya,,,

Gak ada yg nanggepin,,,,,......!!!!

ganis
198
806
· 5 tahun, 2 bulan yang lalu · 0 jempol

yakin sudah sesuai instruksi?

instruksi:
// cetak hanya "Facebook" dari $kalimat

code anda:
$kalimat = substr($kalimat , 0, 8);

ini tidak sesuai instruksi karena tidak diminta untuk menyimpannya di $kalimat

cukup

echo substr($kalimat, 0,8);

Rama20
54
6
· 5 tahun, 2 bulan yang lalu · 2 jempol

Siiiappp Gan,,,

Udh Solved gan,,
ini scirpt ane:

// gunakan $kalimat untuk soal di unit ini
$kalimat = "Facebook menggunakan teknologi PHP";
$str = substr( $kalimat , 0,8);
// cetak hanya "Facebook" dari $kalimat
echo $str;

echo "\n";

// cetak $kalimat menggunakan huruf kapital semua
echo strtoupper($kalimat);

echo "\n";
// cetak $kalimat menggunakan huruf kecil semua
echo strtolower($kalimat);


Abis dari kemarin,,,
Gak ada orang di sini,, jadi nya ane coba2 aja sendiri,,,

ganis
198
806
· 5 tahun, 2 bulan yang lalu · 1 jempol

mantap,, mohon maaf, terkadang yang lain sibuk atau tidak lihat, semoga terus semangat belajarnya! ^^

Ardi_ya
62
0
· 8 bulan, 1 minggu yang lalu · 0 jempol

Semangat semua nya..

sutris
62
0
· 1 minggu, 4 hari yang lalu · 0 jempol

// gunakan $kalimat untuk soal di unit ini
$kalimat = "Facebook menggunakan teknologi PHP";
$kata = substr($kalimat , 0, 8);
// cetak hanya "Facebook" dari $kalimat
echo $kata;

echo "\n";

// cetak $kalimat menggunakan huruf kapital semua
echo strtoupper($kalimat);

echo "\n";
// cetak $kalimat menggunakan huruf kecil semua
echo strtolower($kalimat);