Hello wor[l]d!


Oleh tyo (tyo_inst)



tyo

low profile, easy going, friendly, humble



Assalamualaikum. perkenalkan saya tyo. lulusan IT dari kampus swasta di jakarta. saya kuliah 7 tahun. dari awal masuk, ditekankan oleh dosen saya untuk menguasai programming. tapi selama itu pula saya ga ngerti-ngerti. karena bahasa yg harus dikuasai adalah bahasa C. untuk html, php, SQL, pun saya hanya mengerti sedikit. kurang dari 20 %.

lalu saya pun mencoba bertanya kepada dosen saya

saya : " mhn maap pak. kalo bole nanya. kenapa sih kita harus paham bahasa C di awal-awal? knp ga bahasa yg lain aja yg mudah dipahami? kasian kalo anak baru yg susah paham, takutnya mereka g mau belajar koding lagi, ujung2nya pindah jurusan -.- "     "

dosen : " sebuah sistem kalo pondasi nya ga bagus, ga ada gunanya.. percuma kamu bikin sistem bagus, tapi logika nya  berjalan kurang baik. sistem kamu tidak akan bisa berkembang lebih baik lagi. gaji kamu juga g akan naik :D   ( kurang lebih begitu jawabannya, rada2 lupa )

ternyata setelah saya coba belajar macem html, php, sql, setiap bertemu dengan logika, ane selalu stak.. ga ngerti.. selalu minta tolong sama tmn yg paham C. selama 7 tahun juga g bisa koding full tenaga sendiri :'(

dari sekian banyak tutorial, buku, pdf, ppt, ga ada satupun yg bisa membuat saya mengerti ttg bahasa C :'(

dan akhirnya alhamdulillah, ane bertemu dengan  CODESAYA.COM  .  dari sini saya mulai belajar sedikit demi sedikit, tapi pasti.. mulai paham.. hehehe.. 

saya belajar koding karena kata Steve Jobs " belajar koding melatih cara berpikir"

saya ucapkan terima kasih se gunung untuk codesaya.com .  kenapa saya ucapkan terima kasih ? ;

  1. live coding. belajar materi bisa langsung koding
  2. instruksi jelas , to the point bgt. ga pake basa - basi
  3. bisa nanya nanya sesama coders kaya forum diskusi :p
  4. bisa share artikel, tulisan, tutorial.. mantep deh
  5.  chalenge nya menantang bgt. bikin nagih!
  6. paham nya juga to the point.. ga berbelit..hihi
  7. dan ini , emblem / pangkat!  whooohh !! luar biasaa!! kaya maen game.. ahahha. jadi berpacu dalam koding :)))

namun tak lepas dari itu semua, ijinkan saya untuk memberikan saran dan pendapat :

  1. untuk background materi / penjelasan, jangan warna putih.. karena suka ga keliatan kalo ada syntax nya. karena syntaxnya juga berlatar abu2.. jadi aga nyaru istilah nya
  2.  seru kalo misal ada semacam UTS, UAS , TUGAS HARIAN, TUGAS BESAR & TUGAS AKHIR .  apabila selesai dalam pengerjaan tugas / ujian , dapet emblem / pangkat unlimited :D . dimana di emblem tsb, tertulis nama kita / coder yg bisa selesaikan tugas tsb. ya ini terserah mimin deh.. untuk memacu aja sih :D
  3. ditambah lagi tutorialnya.. kaya java, sql, css, C dll / yg lagi booming tuk saat ini :D

demikian yg bisa saya sampaikan.. sukses untuk kita semua.. smg ilmu kita bermanfaat untuk kemajuan teknologi di masa depan. salam coders! :D

 

 

Dituliskan oleh tyo (tyo_inst) pada 12 Juni 2016 dan telah dibaca sebanyak 2928 kali.
Tag: perkenalan, permulaan

Beri Jempol · 30 jempol

berlangganan komentar



Komentar:

pr0magz
16
1
· 3 tahun, 9 bulan yang lalu · 1 jempol

bener gan kata dosen ente,walau ane baru belajar coding tip nagihhh banget padahal sempet frustasi tapi ttp berusaha berpikir dan akhirnya berhasil hehehe.. btw ane msh smp kls 2

tyo_inst
57
1
penulis
· 3 tahun, 9 bulan yang lalu · 1 jempol

sukses slalu gan.. kita sama2 belajar.. .disini ga ada lebih bodoh, lebih pintar, tapi ada niat untuk menjadi lebih baik dari yg terbaik :D 

JuraganFile
55
3
· 3 tahun, 9 bulan yang lalu · 2 jempol

pengalaman yang menarik, nice share ....

rikja
29
3
· 3 tahun, 9 bulan yang lalu · 2 jempol

Sy ingin belajar tpi gk tau haru memulai dari mana 

nyoww
300
16
· 3 tahun, 9 bulan yang lalu · 0 jempol

sip mas, terima kasih pengalamannya.
mari belajar.

kayryu
65
2
· 3 tahun, 9 bulan yang lalu · 1 jempol

Iya bor coding asik meski rada sulit hehehe

androidmaker155
43
0
· 3 tahun, 9 bulan yang lalu · 0 jempol

Inti coding itu adalah algoritman...jd kalo ktmu teman bukan org IT...tapi punya logika bagus...dia berbakat dalam coding...tinggal diperkenalkan aturan main programming language....

Nah kalo kita ngeliat bnyk yg jago web....mnrt ane...krn hasil oprek dr source code yg bertebaran di internet. Pngalaman ane (memang relatif)...termasuk saya suka ngoprek....kalo diluar suka ngebangun dari scratch...Memang ada plus minus

vidyahaikal
172
1
· 3 tahun, 9 bulan yang lalu · 0 jempol

benar syntax dan aturan main mah tegantung bahasa pemrograman yang bisa dianggap mudah daripada logika dan algoritma,, itu pemrograman ituu ya algoritma

Iqrar99
94
4
· 3 tahun, 8 bulan yang lalu · 0 jempol

mantapz gan.. :D

ur__DNA
131
52
· 3 tahun, 7 bulan yang lalu · 0 jempol

Wkakakak.. pantesan artikel aku ditolak, aku bikin artikel yg ngga taunya isinya hampir mirip dengan artikel coder @tyo malah lebih lengkap artikel nya coder @tyo ini. Sip2lah yang utamasih udah terwakili. Selebihnya ya trims untuk codesaya udah bisa menghimpun kami2 ini yg agak berserakan di jalan tadinya.. salam codesaya happycoding!

Silahkan masuk untuk menulis artikel atau komentar.




Artikel Lainnya


Yobel Liandri

10 Juli 2016

sintak-sintak dasar PHP

Sintaks Dasar PHP

Sebuah script PHP selalu Dimulai dengan blok. <?Php dan Diakhiri dengan ?> . A PHP scripting blok dapat ditempatkan di manapun dalam dokumen.

Pada server dengan dukungan steno diaktifkan ...

Lanjutkan membaca

2 menit bacaan · beginner



Ganis

8 Juni 2016

Tutorial Instalasi Sertifikat TLS/SSL Gratis untuk Website Anda

Ada yang baru di CodeSaya yaitu kami baru saja memasang sertifikat TLS/SSL untuk meningkatkan keamanan bagi pengguna kami. Sekarang semua akses ke CodeSaya haruslah melalui HTTPS. Penggunaan HTTPS artinya ...

Lanjutkan membaca

11 menit bacaan · advanced