Menggunakan return

Oleh ahmadfajarabror_ 108 7 pada Rabu, 21 Sep. 2016, 16:09:24


Kembali ke forum soal ini

#python #fungsi-dan-modul #fungsi


Petunjuk Diskusi
Silahkan masuk untuk berdiskusi



Instruksi:
Buat function bernama pangkat_dua() menerima satu buah parameter bernama angka,
pangkat_dua() mengembalikan (me-return) pangkat dua dari angka yang diberikan,
Di baris ke 5, panggil pangkat_dua(5) dan simpan di variabel yang bernama naga. Pastikan anda tidak memberikan spasi (indentasi) di baris ini karena baris ini bukan lagi bagian dari fungsi pangkat_dua().

Jawaban yang benar apa ya?
5 jempol




Reinhard
300
213
· 5 tahun, 9 bulan yang lalu · 8 jempol

def pangkat_dua(angka):
  return angka ** 2

naga = pangkat_dua(5)
print naga

seperti gan..

arietmatika
300
67
· 5 tahun, 9 bulan yang lalu · 1 jempol

bentuk umum function :

def nama_function(parateter):
    code

contoh simple :

def nama_function(variabel):
    return variabel ** 2

nama_function(4)

bila dijalankan akan menghasilkan nilai 16.

ahmadfajarabror_
108
7
penanya
· 5 tahun, 9 bulan yang lalu · 0 jempol

Saya tulis kayak gini kok gak bisa ya?

def pangkat_dua(variabel)
    return variabel ** 2

 naga = pangkat_dua(4)
 print naga

Silahkan coba sekali lagi. 
Tampaknya ada error di code anda.
Perhatikan output di bawah untuk mengetahui errornya.
SyntaxError: invalid syntax (<string>, line 3)

ahmadfajarabror_
108
7
penanya
· 5 tahun, 9 bulan yang lalu · 1 jempol

def pangkat_dua(angka)
  return angka ** 2

 naga = pangkat_dua(5)
   print naga

ahmadfajarabror_
108
7
penanya
· 5 tahun, 9 bulan yang lalu · 0 jempol

Juga gak bisa

Reinhard
300
213
· 5 tahun, 9 bulan yang lalu · 1 jempol

@ahmadfajarabror_ anda lupa memberikan tanda ' : ' di belakang function def :D ..

ahmadfajarabror_
108
7
penanya
· 5 tahun, 9 bulan yang lalu · 0 jempol

Udah tuh, jadi kyk gini masih tetep gak bisa?

def pangkat_dua(variabel):
 return variabel ** 2

 naga = pangkat_dua(5)
    print naga

darks07
183
5
· 5 tahun, 9 bulan yang lalu · 2 jempol

gini aja gan,
itu kenapa ga munculin apa-apa,karna agan ga ngasih variabel penampung atas perhitungan variabel **2 ,harusnya kasih temp,atau apa gt variabel buat nampung trus di return..
========================
try:

def pangkat_dua(angka):
  	hasil=angka**2
	return hasil
naga=pangkat_dua(5)
print naga

bramanto
300
1138
· 5 tahun, 9 bulan yang lalu · 3 jempol

Hai coder @ahmadfajarabror_. Sintaks code yang coba di tuliskan sudah benar namun kurang tepat. Perhatikan code yang terdapat di dalam function ataupun di luar function. Dalam function di python penulisan code yang menjorok kedalam seperti paragraf, akan dieksekusi oleh function .

Penulisan yang salah : 


def pangkat_dua(angka):
-----return angka ** 2
  
"""Kedua sintaks dibawah ini akan dieksekusi oleh function, karena posisi penulisanNya menjorok kedalam dan tidak sejajar dengan def. (pendefinisian function)"""
-----naga = pangkat_dua(5)
-----print naga 

Penulisan yang benar : 

def pangkat_dua(angka):
------return angka ** 2
  
""" ini merupakan baris di luar function, karena sejajar dengan def, dan tidak menjorok ke dalam maka tidak dianggap di dalam function."""
naga = pangkat_dua(5)
print naga 

Hilal912
64
2
· 5 tahun, 8 bulan yang lalu · 2 jempol

ternyata yang bener begini :

def pangkat_dua(angka):
  return angka ** 2

naga=pangkat_dua(5)

tharrym
50
3
· 5 tahun, 7 bulan yang lalu · 3 jempol

harus teliti bener.....kurang tanda titik dua aja error
def pangkat_dua(angka):
  return angka ** 2

naga = pangkat_dua(5)
print naga

kevinjuliantooo
171
10
· 5 tahun, 1 bulan yang lalu · 0 jempol

from math import floor(), ceil():

print floor(3.14)
print ceil(3.14)

kevinjuliantooo
171
10
· 5 tahun, 1 bulan yang lalu · 0 jempol

Tolong Bantu Saya
Di samping kita masih punya dictionary bernama orang, mulai dari baris ke 6 lakukanlah hal ini:

Tambahkan sebuah kunci baru bernama 'os' yang diberikan nilai 'linux'.
Tambahkan lagi kunci baru bernama 'tempat tinggal' yang diberikan nilai 'Amerika'.
Woops, Linus menggunakan IE? Sudah pasti tidak. Kita harus menggantinya menjadi "nonIE" ^_^

mrbacoke
74
5
· 4 tahun, 7 bulan yang lalu · 0 jempol

yang benar ini

# buat function pangkat_dua()
def pangkat_dua(angka):
  return angka ** 2

naga=pangkat_dua(5)

junfajr
116
1
· 3 tahun, 6 bulan yang lalu · 1 jempol

def pangkat_dua(angka):
  return angka ** 2

naga = pangkat_dua(5)
print naga

khairulaqbar
96
0
· 2 tahun yang lalu · 0 jempol

Ini bener .. di copas aja 

# buat function pangkat_dua()
def pangkat_dua(angka):
  return angka ** 2

naga = pangkat_dua(5)
print naga